Rabu, 13 Juli 2011

Cara service blackberry


Tips Blackberry” by. V-Tiga kursus
Servis Blackberry Jakarta
Service blackberry
Angka penjualan ponsel Blackberry memang meningkat drastis. Akhir-akhir ini, Blackberry seakan sudah menjadi gaya hidup. Tak asing lagi ditelinga, jika seorang kawan bertanya “berapa pin BB-mu?” ditengah pesatnya jumlah pengguna Blackberry, tentu saja meningkat pula angka kerusakan ponsel ini. Pada kesempatan kali ini VTIGA hendak member tips seputar servis blackberry.
Banyak rekan-rekan yang sudah takut di awal, sewaktu hendak service blackberry. Pada dasarnya service blackberry sama saja dengan service hp-hp tipe yang lain. Apalagi sekarang sudah beredar diagram skematiknya, tentu proses sercive blackberry akan menjadi lebih mudah.
Satu hal yang membedakan sewaktu kita service blackberry adalah, kita tidak bisa mengaktifkan ponsel blackberry secara langsung dengan menggunakan Power Supply biasa. Pada umumnya, sewaktu ponsel dinyalakan, gambar batere disilang akan muncul di layar. Ponsel pun tidak bisa aktif seperti biasa. Hal ini disebabkan karena, CPU dalam ponsel blackberry mendeteksi batere yang dipasang, dalam hal ini power supply tidak cocok dengan spesifikasi standar.
Agar proses service blackberry tidak terhambat masalah ini, kita harus memodifikasi sedikit. Langkah yang paling mudah adalah, dengan membongkar batere yang sudah tidak digunakan. Lalu bongkar circuit pengenal baterenya. Kemudian pasang di power supply yang kita gunakan. Dengan cara ini, ponsel blackberry bisa dinyalakan pada mode normal menggunakan power supply.
Tips untuk teman-teman, seringkali kita menghadapi ponsel blackberry yang rusak karena di-charge dengan charger ponsel keluaran china. Untuk men-service blackberry tersebut, kita harus memperhatikan High speed USB IC, karena komponen inilah yang paling sering rusak pada kasus diatas. Akhir tulisan, service blackberrytidaklah sesulit yang kita kira.

0 komentar:

Posting Komentar